Penyebab Pria Bisa Kasar Pada Pasangan, Banyak Terjadi Di Indonesia

Seperti yang anda semua ketahui bahwa memang akhir-akhir ini banyak sekali kasus kekerasan yang dilakukan pria terhadap wanita terutama pasangannya. Baik itu kekerasan secara fisik maupun psikis. Tetapi memang tidak semua pria yang sering melakukan kekerasan kepada pasangannya. Biasanya kekerasan itu tercipta karena ada beberapa penyebab pria bisa kasar pada pasangannya seperti mengeluarkan kata-kata yang tidak enak ataupun bermain tangan. Padahal salah satu tugas seorang pria tentu untuk melindungi kaum wanita dari kekerasan apapun.

Nah tentu anda semua pasti ingin mengetahui bukan penyebab pria bisa kasar pada pasangan apa saja? di bawah ini akan diuraikan dengan singkat apa saja faktor tersebut. Yuk disimak.

Penyebab Pria Bisa Kasar Pada Pasangan

1. Ego Yang Lebih Tinggi

Penyebab pria bisa kasar (2)

Rasanya sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kaum pria memiliki ego yang sangat tinggi dibandingkan wanita. Hal itu merupakan salah satu penyebab pria bisa kasar pada pasangannya. Ego yang lebih tinggi inilah yang sering kerap kali menjadi alasan sang pria yang tiba-tiba menjadi emosi terhadap pasangannya.

Apalagi jika sang pria mempunyai keinginan dan pasangannya melarang hal tersebut, maka secara otomatis emosi akan memuncak hingga kadang-kadang juga menggunakan tangan atau lainnya. Bahkan itu juga sering terjadi dalam hal apapun, bisa juga karena kecemburuan sang pria karena kekasihnya sedang berada dengan teman kantornya atau teman dekatnya yang juga seorang pria.

2. Lebih Mapan Secara Finansial

Penyebab pria bisa kasar (1)

Penyebab pria bisa kasar terhadap kekasihnya yang kedua juga karena sang pria mempunyai finansial yang lebih mapan dibandingkan kekasihnya. Maksudnya adalah si pria penghasilannya lebih tinggi sementara wanita cenderung mempunyai penghasilan cukup atau di bawah sang pria.

Dengan keadaan seperti itu jelas akan membuat sang pria lebih berkuasa terhadap kekasihnya dan bisa bebas melakukan apapun terhadap pasangannya termasuk kekerasan. Padahal seharusnya hubungan yang baik bukanlah hubungan yang seperti itu. Kedua pasangan harus menerima dan menghargai pendapatan masing-masing bukan menjadikan hal itu sebagai sesuatu untuk lebih berkuasa.

3. Faktor Keturunan

Penyebab pria bisa kasar (3)

Alasan yang berikutnya adalah karena mempunyai faktor keturunan dari orang tua yang memiliki sifat keras. Memang tidak semua pria mempunyai sifat kasar karena keturunan yang diturunkan dari orang tua. Tapi pada kenyataannya memang alasan ini juga menjadi salah satunya yang sering membuat pria suka sekali kasar terhadap pasangannya.

Biasanya jika memang sifat keras itu diturunkan dari orang tuanya, itu terlihat dari cara orang tuanya membesarkan anaknya. Jika memang orang tua nya cenderung otoriter dan suka mengatur orang lain, maka itu akan tertanam di otak anaknya. Sehingga ketika menjadi besar, ia akan kerap mengikuti apa yang diajarkan orang tuanya termasuk cara berperilaku.

Baca Juga: Kebiasaan Cewek Yang Tidak Disukai Cowok

4. Trauma Terhadap Masa Lalu

Penyebab pria bisa kasar (4)

Jika memang sang pria tidak mempunyai faktor keturunan orang tua yang keras atau kasar maka mungkin alasan yang sering membuatnya marah adalah karena trauma terhadap masa lalunya. Bisa saja si pria pernah mengalami kejadian traumatis yang membuat dirinya untuk berbuat kasar atau memberontak.

Misalnya seperti saat dulunya, ia sering dipukuli oleh kedua orang tuanya, sering jadi korban bully oleh teman-temannya atau pernah mengalami kekerasan seksual. Sehingga membuat dirinya tidak pernah bisa melupakan masa lalunya tersebut dan selalu melampiaskannya terhadap orang terdekat termasuk pasangannya.

Nah itu dia beberapa penyebab pria bisa kasar terhadap pasangannya yang sering kali terjadi di dalam sebuah hubungan baik masih pacaran atau sudah menikah. Semoga saja artikel ini dapat membuat anda dan pasangan menjauhi sifat kasar untuk menyelesaikan suatu masalah. Karena kekerasan pada umumnya tidak akan menyelesaikan masalah, malah akan menambah masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *